Selasa, 10 Februari 2009

Pertanyaan aneh dan jawaban aneh!!!!

dhuuuaaaar... he..he..he..3x muncul lagi tulisan ini dibulan Februari yang kata-katanya bulan penuh cinta..yawh misalnya Cinta Laura, Bunga Cinta Lestari, Cinta Fitri dan Cinta-Cinta yang laen yang nggak aku kenal..males ngetiknya aku.
Yawh..seperti yang kawan-kawan liat kalo aku nulis blog selalu nggak niat dan rada ancur (Jiiiaah..kalo nech sich bukan rada lagi tapi emang ancur). Seperti hari ini, seharusnya postingnya bukan tentang ini, tapi karena aku tergelitik dengan kejadian tadi malem jadi aku pengen merangkumnya menjadi satu. Yawh..sebagai media pengingatku dan media perenunganku dan mungkin teman-teman sekalian..betapa aku bisa sedikitnya serius..he..he..he..he..3x(sebenernya aku juga heran..kuk bisa yawh aku serius??).
Posting ini mengenai pertanyaan-pertanyaan teman-temanku ketika kita sedang curhat, iseng-iseng, nggak niat, tiduran, nglantur, mandi, tersesat..pokoknya pertanyaan-pertanyaan lugu yang langsung keluar dari mulut kita. Sebenernya sich bukan itu titik beratnya posting ini, titik beratnya adalah tentang semua jawaban-jawaban yang aku keluarkan dari mulut aku sendiri, betapa bisa serius juga aku menjawabnya..(jiiaaahh, tetep ke-narsis-an yang menjadi dasar pemikiran..ckckckckck), soalnya seumpamanya aku disuruh mengulangi lagi apa yang aku jawab tadi pasti aku kelabak'an, soalnya aku juga nggak ngerti apa yang aku jawab..jadi aku postingin aja apa yang aku ucapkan biar nggak lupa..
Occeh..tentang isi dari posting ini semua tentang cinta..cinta..cinta anak muda, yawh soalnya banyaknya curhat tuch yawh tentang itu yang paling laris dipasaran. Tapi, berhubung ini bulan penuh cinta jadi aku rasa masih nyangkut-nyangkut dikit..he..he..he..he..3x

Yawh..mulai saja pertanyaan-pertanyaannya..

-Apa itu cinta ? (pertanyaan ini muncul dari temenku ketika kita lagi santai, tepatnya aku nggak tau..pokoknya pernah dech..)
-
Buatku cinta itu yawh CINTA.. Cinta itu tetap dan absolut, layaknya E=mC2 atau lebih dikenal dengan Energi. Cinta itu Energi, dia tidak buta tidak pula jahat tidak pula baik. Cinta bernilai konstan, hanya kitalah yang manusia yang seharusnya mengaplikasikan cinta seperti apa.. jika kamu aplikasikan cintamu pada uang..maka, demikian kehendak cinta akan mencintai uang begitu pula bila kamu buat cinta itu tulus..maka, tuluslah cinta itu akan berkehendak.

-Wah, kalo gitu manusia itu hidup penuh cinta yang tulus yawh sebenernya? (lanjutan pertanyaan dari temenku tadi)
-Sebenernya, manusia kalo menurut konteks dan masalah kita ada 3 dalam diri kita. 1.Pikiran 2.Hati Nurani 3.Raga. Setiap kepribadian itu berjalan sejalan dengan kehendaknya masing-masing. Contoh : Pikiran, pikiran menggerakkan kita bagaimana kita melihat segalanya realistis nyata dan hasrat, sehingga nafsu kita timbul dalam kepribadian ini. Nafsu dalam kepribadian ini sangat penting artinya karena manusia takkan pernah berjalan tanpa adanya nafsu, karena nafsu melahirkan hasrat, keinginan, cita-cita, harapan, Obsesi dan Motivasi dari manusia itu untuk hidupnya.
Tapi dalam jalannya, biasanya bertentangan dengan Hati Nurani yang dari kepribadian ini melahirkan Cinta dan Kasih...nach, kayak githu tuch trus kalo Raga Kepribadian ini berjalan apa adanya melalui tindakan-tindakan yang mempengaruhinya.

-Jiiiaaahh..kalo diri kita banyak kayak githu, pasti berantem dunk? kayaknya aku kuk nggak ngerasa kayak githu sech?
-
Lhawh.. kamu hidup gimana sech? kuk nggak pernah merasa ada pertentangan kepribadian?? mang kamu dewa yawh?? gini aja wez, sebagai contohnya : waktu tuch pas malem-malem kita nongkrong d'pinggir jalan yang sepi sama pacarmu, kamu punya hasrat khan buat melakukan tindakan nakal.. waktu itu emang posisi kita bener-bener sempurna, udah malem, sepi, dingin dan yang pastinya pacarmu juga mau kalo diajak khan?? nach, tapi kenapa waktu itu aku tanya "napa nggak langsung aja?" dan kamu jawab "Ahh, nggak jadi..kasian dia..". Dan akhirnya emang nggak terjadikan.

-Owh..iyawh juga yawh..emang waktu itu ada yang mengganjal dari diriku..sesuatu yang sangat simpel banget.."aku kasian dengan dia"..kuk bisa githu yawh? (Nech anak tetep aza blo'onnya..)
-Yawh nggak tau aku...khan kamu yang ngalaminya..bukan aku...tapi aku bisa nunjukin suara cinta yang tulus itu kayak apa.. kamu mau tau?

-Yawh tha? gimana tuch?
-
Suaranya lucu sih...sederhana, singkat dan nggak butuh penjelasan lebih.."Aku kasian dengan dia" Tuch contohnya, suaranya singkat dan nggak keren sama sekali khan...

-Waaa...itu contohnya..!! makanya yawh..nggak da yang bisa mencintai tulus, lhawh kalo hati nurani bilang cuman githu duank..nggak semangat sama sekali!! Jelas banget kalo Hati nuraniku selalu kalah sama pikiranku yang isinya nafsu doank..Lhawong, kalo dah nafsu tuch menggebu-gebu nggak karu-karuan...!!
-
Yupz..Sippirilly...Bener banget...lucu banget khan..

-Tapi, tadi katamu cinta itu datang dari hati yawh khan..?? brarti kalo kayak si"X" tuch yang suka maenin cewek cuman buat pelampiasan aja..masak dari hati sich..?? tyuz mana nilai ketulusan dari cinta itu? Tapi, kayaknya emang enak jadi anak itu..Surga Dunia banget...
-
Yupz..bener banget..enak yawh, aku juga kepingin sih kadang-kadang..he..he..he..3x. Yupz, emang datang dari hati cinta itu..tapi cinta yang bagaimana dulu.... Cinta yang lahir dari hati adalah cinta yang tulus bersih dan tanpa dosa, tapi cinta itu nggak mungkin tinggal diam..karena dalam diri kita khan ada 2 kepribadian, Pikiran atau Nafsu dan Hati Nurani sendiri yang melahirkannya. Kedua kepribadian ini bersaingan mendapatkan cinta itu sendiri, Nafsu yang menggebu-gebu dan Hati Nurani yang sederhana banget.

-DC boz...DisConnect..nggak ngerti..watta d'kamsud ines sita? he..he...he...
-
Jiaaah, Keparat loe!! ngomong banyak-banyak nggak ngerti ternyata..waduwh kalo ngulangin juga bingung, tadi ngomong apa yawh?? haduwh.. wez pokoknya kayak gini..cinta itu kayak bayi kecil yang masih belum mengenal kehidupan. Nach dalam perkembangan nech bayi jelek khan ada keluarga dan lingkungan. Keluarga adalah penggambaran Hati Nurani dan Lingkungan adalah penggambaran nafsu. Dari sini khan kita sudah bisa melihat, sejauh mana bayi ini akan condong..daya keluarga sangat jauh lebih kecil dibandingkan lingkungan bebas khan.

-Jiaaah..masak sech..daya keluarga kecil?? perasaan nggak dech...
-Jiiiaaahhh...liat loe sendiri donk, dinkz!!!! kamu belajar merokok masak dari Bapakmu?! Kamu belajar suka liat film bokep masak dari Ibumu?! khan nggak Dinkz!!! semua dari lingkungan khan..dan liat sendiri..kamu mulai condong kearah mana..

-Waah, iyawh jugha yawh..lhawh abiznya enak sich..sapa suruh nafsu itu enak dan mudah hayoo.. lhawh sekarang yang aghie nge-trend khan yang kayak gini.. kalo nggak kayak gini ntar dikira aneh n kuper? (Rata-rata ituchlah ucapan temen-temenku kalu sedang ngobrol..jadinya aku jugha ikut-ikutan..)
-
Nach itulah dasar manusia sesungguhnya mudah dan enak adalah kunci utama nafsu kita, dua faktor itulah yang mempengaruhi setiap perkembangan cinta dalam diri kita, sedikit demi sedikit 2 kunci itu yang membentuk dasar standart dari cinta kita, yang sebenernya cinta kita itu tulus bersih, secara tidak langsung dimasukkan 2 kunci itu sehingga membentuklah sebuah ideologi dan dasar hidup..kemudian memfeodallah pandangan ini pada setiap insan yang merasakannya, sehingga kita yang memandangnya menjadikan itu suatu yang formal dan seharusnya terjadi dalam hidup..sedangkan seorang yang memandang berbeda dari apa yang telah memfeodal, dia harus out of the box yang telah ada dan kemudian dianggap nggak gaul dan aneh..Sehingga jangan kaget, kalo sekarang itu nggak da cinta yang tulus bersih..he..he..he..he..3x

-Iyawh sech, tyuz apa emang nggak ada contoh cinta yang tulus dimuka dunia ini..supaya aku bisa tau githu..sapa kek..yang mudah githu..jangan sulit-sulit..?(pertanyaan ini muncul pas aku ngobrol ma temenku pas mati lampu)
-
Ada..sapa bilang nggak ada..banyak yowh..tapi buat contoh kamu yang paling mudah dan dapat kamu buat panduanmu..tuch liat Mamamu sendiri...Gimana cinta mamamu terhadapmu sendiri..rasakan aja...

-Jiiaaah..kuk Mamaku..kuk nggak ada contoh pasangan sapa githu khan klu Ortu khan mesti aza, Bug...mereka khan Ortu kita..payah nech anak..(Rata-rata respon temen-temenku ketika mendapat jawaban itu)
-
Lhawh..gimana sech..emang iyawh khan..kalo udah tau coba donk terapkan sistem kayak hubungan Mamamu terhadap kamu pada hubungan kamu sama pasangan kamu.. seberapa bisa kamu menerapkannya.. emang sech nggak akan pernah bisa menyamakan hubungan kita dengan Mama kita..tapi, sedikitnya kita mengerti dan berusaha..

-Jiiaaahh..susah banget itu..berat..(respon temen-temenku tuch..sama kayak aku sebenernya..he..he..he..3x)
-
Yupz..emang bener susah banget.. aku juga merasakan susahnya itu..aku aja ogah-ogahan dech kayak githu.. tapi, setidaknya kita semua tau khan kalo jadi tulus itu susah dan berat tantangannya..tapi segala yang berat bila ditempuh bakal menemukan keindahannya.

-Beh, kalo githu sech..saat ini aza aku dah bisa merasakan keindahannya sama pacarku...hayoo? (Pertanyaan yang sulit dan bikin kepingin padaku..yang selalu diutarakan temen-temenku..hikz)
-
Jiiiaaahh, emang sech sekarang kamu bisa merasakannya keindahan dan kesenangan dengan pacarmu..tapi, asal kamu tau saja..cintamu yang sekarang itu masih cinta nafsu dan masih bukan cinta yang tulus..cintamu masih sebatas hasrat untuk memiliki bukan cinta yang melepaskan..

-Kok bisa..???(rata2 responnya temen-temenku kayak gini) aku lhowh kalo sama pacarku udah saling percaya, saling pengertian, saling menjaga satu sama lain dan paham satu sama lain...kok bisa masih blum cinta yang tulus?? yang bener aja loe??(Inilah, tahap paling berbahaya..dimana masing2 memegang kendali sendiri2..bisa2 perang nech)
-
Nach itu dia Cinta nafsu baru aja muncul.. sekarang tanya sama Mamamu tiba-tiba kayak gini "Mama sayangnya ma aku egois yawh..??!!" pasti Mamamu jawabnya gini kurang lebih "Kalo Mamamu egois nggak mungkin ada nasi begitu enak ada didepan kamu walau sekarang Bapakmu belum bayaran". Kenapa Mamamu nggak menjawab seperti kamu?? seperti : "Aku tuch dah ngelahirin kamu, ngerawat kamu, ngasih maem kamu, membimbing kamu, percaya kamu, dll.."??. Yawh, karena cinta dia itu tulus sama kamu..dia tidak tau apa yang dia lakukan karena dia dibimbing oleh hati bukan pikiran yang berisi nafsu.. dia nggak ngerti apa itu definisi percaya dan saling pengertian, karena bukan pikiran nafsunya yang mendominasi dirinya tetapi, hati nuraninya yang membimbing menerapkan apa itu yang dinamakan saling percaya dan saling pengertian dll.

-Owh, jadi Cinta yang tulus itu memberi yawh bukan timbal balik.. wah, kalo githu sulit banget..pasti banyak sakitnya dech..(Pertanyaan ini muncul saat aku sama temenku jalan-jalan santai)
-
Emang..sapa bilang cinta yang tulus itu indah dan menyenangkan..Cinta yang tulus itu penuh airmata, ke-eksistensian hidup dan totalitas.. Karena cinta itu memberi bukan menerima..tapi sebenernya cinta itu juga timbal balik..karena kita saling memberi maka terjadilah timbal balik..tapi timbal balik ini terjadi karena seharusnya..bukan petuntutan timbal balik.

-Lhawh..klu cinta yang tulus itu menyakitkan dan berat kenapa harus ada hayoo...?? Masak Tuhan menciptakannya emang buat pemberatan..??(Pertanyaan ini timbul dari semua temen-temenku..)
-
Lhawh..makanya itu Tuhan menciptakan beratnya perjuangan buat dapet cinta yang tulus..segala sesuatu harus diuji kelayakannya untuk mendapat kepuasan yang sempurna bukan?...contohnya gini : ini sama aja dengan kita mendaki gunung..yang namanya mendaki gunung itukan banyak banget halangannya yang aku maksudkan bukan halangan jalannya..melainkan halangan yang datang dari diri kita sendiri misalnya ; bingung, lelah, laper, cakep, dingin, takut, menyesal, putus asa, egois, iri, dendam dll semua khan muncul jadi satu dalam perjalanan kita, nach kita satu persatu mencoba mengendalikan setiap halangan dari kita sendiri..bukan mengalahkan lhowh...karena semuanya itu nggak bisa dikalahkan. sedikit demi sedikit kita kendalikan sejalan dengan perjalanan kita kepuncak..setelah sampai pada puncak pasti kamu bakal berteriak dan puas.

-Watta d' kamsud ines sita?? aike dun anderstanding yuk min?(Selalu kayak gini..responnya temen-temenku..huft)

-
Jiiaaahh..sekarang coba bandingkan 1.kamu yang melakukan perjalanan dengan susah payah menuju puncak itu dengan 2.dirimu yang menggunakan helikopter menuju puncak itu.. puncak yang sama, hari yang sama, keadaan yang sama.. apa yang bakal kamu rasakan..

-Aku merasakan kepuasan..(Jawaban singkat dari seorang temenku saat kita lagi minum kopi diwarung)

-
Nach betul banget...apa yang kamu katakan.."kepuasan".. tapi kedua cara tersebut memiliki karakteristik kepuasan yang berbeda..mereka sama-sama puas tapi mereka berbeda.. 1.Kepuasan inilah yang namanya perasaan yang tulus..dimana dia telah puas mengalahkan dirinya sendiri dalam medan yang sulit dan puncak yang merupakan penggambaran cinta yang tulus itu sendiri hanyalah sebagai penanda titik akhir perjalanannya..tetapi sesungguhnya dia telah merasa berada dipuncak ketika dia bisa mengalahkan dirinya sendiri dalam perjalanannya menuju cinta yang tulus atau puncak. Tidak ada penggambaran betapa puasnya dia telah melewati semua dan hanya dia ungkapkan dengan senyuman saja..itulah cinta yang tulus!!.
2.Kepuasan inilah citra yang muncul pada tingkat formalitas dalam kehidupan kita, dimana dia hanya mengincar puncaknya tanpa mengindahkan perjalanannya..dia tidak memandang nilai perjalanan itu sama sekali karena dia memiliki segalanya untuk mendapatkan puncaknya tanpa harus bersusah payah dan sakit.. karena bagi dia "buat apa kita harus bersusah payah, kalo semua diciptakan untuk memudahkan kita untuk mendapatkan apa yang kita inginkan?". Dan benar dia merasakan kepuasan saat mencapai puncaknya. Tapi kepuasannya hanya kepuasan ke-egois-an dia. Dan pasti dia gambarkan keindahan puncak tersebut pada semua khalayak dengan berteriak-teriak. Begitulah dua pencitraan tentang perjalanan bagaimana cinta yang tulus itu seharusnya ada. Semua telah terwujud kembali pada contoh nyata hidup saja..Mamamu..yang telah mengalahkan ke-ego-an dia karena totalitas dan ke-eksistensian dia terhadap hidup dan dirimu..dan memang benar khan..dia tersenyum ketika melihatmu..



Occeh...gimana..?? sekilas itu adalah jawaban yang muncul dari mulutku yang tanpa disadari..aku juga heran kuk bisa muncul itu kata-kata..??? aku juga heran..sebenernya sech masih banyak perbincangan tentang cinta anak muda yang terjadi..tapi besok aza yawh..capek nulis nech...dari tadi blum maem..laper... istirahat dulu..liaten talah...haduwh, banyak banget tuch yang aku tulis...ckckckck..tumben aku semangat...haduwh...haduwh..
Udawh ah... pokok'na nech masih banyak pertanyaan-pertanyaan yang pengen aku posting...pokoknya ini buat Bulan Februari..Bulan penuh cinta..he..he..3x
papay..n chayoo..buatlah cintamu tulus..setulus mentari yang menyinari setiap bunga-bunga bakung ditaman...(^_-).v,,

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j:
:k: :l: :m: :n: :o:
:p: :q: :r: :s: :t:
:u: :v: :w: :x: :y:
:z: :1: :2: :3: :4:
:5: :6: :7: :8: :9:
:10: :11: :12: :13: :14:

Posting Komentar

© 2008 Por *Templates para Você*