Rabu, 11 Februari 2009

Lanjutan Pertanyaan Aneh dan Jawaban Aneh

Huuwaa...udah kenyang nech aku.. emang bener kata orang-orang "Kalo masalah perut udah terpecahkan, jangankan rumus penguraian energi..rumus relativitas waktupun bisa terselesaikan dengan mata tertutup"..he..he..he..he..3x
Yupz..lanjut pada pertanyaan-pertanyaan aneh dan lugu dari masalah curhat temen-temenku..

-Owh, githu yawh..kalo cinta itu sesederhana itu, bagaimana kita bisa tau kalo itu cinta yang tulus hayoo? (pertanyaan ini muncul ketika aku dan temenku ber-sms ria..maklum anak muda..he..he..3x)
-
Sekarang kamu lihatlah ketamanmu yang didepan rumah..disana ada apa?

-Bentar aku mau kluar dulu..eh, ada anggrek, aglonema, eh..ada mawar yang kuncup juga bagus banget..aku baru tau...(Jawaban dari temenku waktu itu..blo'on juga dia kuk mau aja keluar rumah..he..he..3x)
-
Nach..itulah cara cinta yang tulus...

-Oneng mode : On......butuh penjelasan...(Respon tetep nggak connect)
-
Jiaaahh..nggak paham yawh Bug...Bagaimana kamu mengetahui itu mawar yang kuncup indah? Apakah dia berteriak padamu dengan mengatakan "Woooiiii..aku mawar..indah bukan diriku?" apakah begitu? tentu tidak bukan.. terus yang menjadi masalahnya adalah.. kamu melihat dengan apa waktu itu? kuk bisa melihat mawar itu..
Nach itulah hatimu yang telah melahirkan cinta.. kamu tidak akan bisa menjelaskan darimana pengetahuanmu tentang keindahan mawar itu karena pikiran yang menjadi pusat nafsu tidak melahirkan pengetahuan itu.

-Wee..he..he..he.. ternyata aku anak baik juga yawh..masih punya cinta yang tulus (Temen model gini yang bikin demen...narsis puuoooll!!)
-
Weee..bangga kao...!! semua manusia merasakan hal yang sama seperti yang kamu rasakan. Begitu pula saat kita mencintai seseorang. Seperti contoh : Sekarang kamu telah mempunyai mawar yang indah..dan kamu tau itu indah, sekarang dalam perkembangannya kamu nggak akan meninggal diamkan mawar yang indah itu khan. Kamu akan menjaganya siang malam agar tidak seseorangpun mencurinya. Kamu akan menaruhnya dipot yang terbagus dan dan mengabarkan kepada semua tetanggamu kalo kamu telah memiliki mawar yang indah. "Aku ternyata memiliki mawar yang indah dihalamanku yang tak pernah aku ketahui" itulah katamu. Begitu pula tetangga-tetanggamu yang sebelumnya juga sudah mengetahui keberadaan mawar itu menjadi mengerti kalo mawar yang setiap mereka lewati itu indah. Maka muncullah niatan mereka untuk memilikinya dengan mencuri. Dan benar mawar itu telah dicuri ketika kamu sedang lengah.
Bagaimana..?? bisa menangkapkah apa yang aku ceritakan..??

-(Grrrrrhh...grrrhhgg...) cerita yang bagus..aku hampir za ketiduran..(Respon semua temen-temenku yang menjengkelkan..huft)
-
Jiiiaaaah..Anjink loe..!!!!! aku sebenernya juga lupa apa yang aku ceritain barusan..tp pokoknya intinya begini..
1. Perasaan dirimu tentang indahnya mawar itu adalah cinta yang terlahir dalam dirimu.
2. Dalam perjalanannya pikiran nafsumu mempengaruhi cintamu yang suci itu sehingga kamu mempersempit wilayah hidup mawar menjadi sebesar pot dan menjaga mawar itu siang dan malam. Ketakutan diri akan hilangnya keindahan mawar itu membuatmu terus merawatnya hingga waktumu terhabis untuk mawar. Hingga kamu tidak menjadi dirimu sendiri hanya demi mawar itu.
3. Dalam hal ini, cintamu yang telah menjadi cinta nafsu tanpa kau sadari menciptakan kesombongan dan ke-egoisan diri. Kamu mengabarkan kepada semua tetangga-tetanggamu tentang ke-indahan mawarmu. Dan betapa takjubnya tetangga-tetanggamu itu.
4. Kemudian karena cinta nafsumu terhadap mawar itu telah mendasar pada dirimu dan memfeodal hingga kepada tetangga-tetanggamu. Maka, tetangga-tetanggamu yang telah mengetahui mawar itu dari dulu dan tak pernah menghiraukan mawar itu kemudian mengenal keindahan mawar itu menciptakan nafsu pada dirinya sendiri untuk memilikinya.
5. Mengetahui hal ini, kamu yang ketakutan sehingga memperketat pergerakan hidup mawar sehingga mawar itu kau simpan dalam ruangan tertutup tanpa menghiraukan kelangsungan hidup mawar.
6. Tetangga-tetanggamu adalah manusia yang sepertimu memiliki pikiran serta nafsu yang tak terbatas. Sehingga bagaimanapun kau mempertahankan mawar itu akan lepas juga dicurinya.
Nach, dalam hal ini pindahlah mawar itu dengan nama pacarmu.... apakah itu yang masih kamu lakukan?

-Glek... kuk iyawh yawh... tapi kebanyakan dalam kehidupan ini khan seperti itu.. itulah yang terjadi dalam kehidupan ini khan...??
-
Yawh..bener banget..itulah kehidupan manusia yang sekarang.. kalopun itu terjadi sama aku..akupun akan melakukan hal yang sama.. Karena pikiran nafsu kuat dan menggebu-gebu sedangkan hati nurani sederhana dan tenang.

-Waaa..kalo semua nggak bisa..lhawh gimana dunk? (pertanyaan muncul pas nggak tau aku kapan tuch..pokoknya pernah)
-
Meskipun berat dan susah..tapi setidaknya kita mengerti dan sedikit demi sedikit kita kendalikan diri kita sendiri...meskipun tidak 100%..tapi setidaknya 5% itu telah membuka hati kita...Meskipun tidak langsung dan cepat..tapi setidaknya tidak langsung dan lambat itu membuat kita mengerti dalam perjalanannya untuk mencapai puncaknya.

-Hemm..githu yawh..eh, tapi ngomong-ngomong kecemburuan itu emang buah cinta yawh kalo menurut loe? (pertanyaan yang muncul dari semua mulut temen-temenku)
-
Kalo menurutku...kecemburuan itu bukan buah cinta..bagaimana mau cemburu..cinta sendiri begitu sederhana, tenang dan jujur.

-Terus..cemburu itu apa? (definisiku tentang ini selalu mendapat tentangan..he..he..he..3x gimana mau nggak ditentang..bicara za asal keluar dari mulut..)
-
Kecemburuan itu bukan buah dari cinta..melainkan buah dari kesombongan akan cinta itu sendiri..kamu sombong akan cinta yang kamu miliki dan tidak dimiliki orang lain.. dan kesombongan itu melahirkan ketakutanmu dan kecemasanmu pada cintamu..dan dalam hal ini telah menciptakan ketidak-percayaan pada pacarmu.. Sehingga cintamu itu mengikat pacarmu dalam setiap segmen hidupnya.

-Yawh..berarti itu bagus dunk..artinya dia masih perhatian dengan diriku..menjagaku..dll
(respon yang timbul dari temen-temenku semua)
-
Yawh itu bagimu yang sekarang kamu rasakan.. keindahan.. kenapa begitu? karena setiap dari kita dalam hal berhubungan akan menunjukkan keindahan saja dalam lika-liku perjalanannya.. semua yang muncul itu positif semua...walaupun itu diluar dirinya sendiri...sebagai contoh : seseorang perokok akan rela berhenti merokok dan mengatakan "aku tidak merokok" kepada pasangannya.. semua yang kamu lihat hanyalah awal cinta saja.. belum sampai tahap cinta yang sesungguhnya..

-Lhawh..kalo yang sekarang ini bukan cinta tyuz yang cinta yang mana? (Respon dari 3 temenku pas kita maem bak mie..aku dapet gratis waktu itu..^^)
-
Begini ajawez.. ini ada cerita.. ada pasangan yang sangat romantis abis dalam perjalanannya, mereka menghabiskan waktu bersama, jalan bersama, menangis bersama, tertawa bersama.. semua telah dilakukan bersama-sama.. sang pria mengaku telah merasa cocok dengan sang wanita dan sang wanitapun juga.. mereka telah bersepakat untuk melanjutkan cinta mereka pada jenjang pernikahan.. dan mereka yakin pernikahan mereka akan seindah perjalanan cinta mereka ketika berpacaran.. Dan merekapun menikah sesuai rencana mereka.. tapi masalah timbul dalam hubungan mereka dalam 1 bulan setelah mereka menikah dan menyebabkan mereka berpisah. Kenapa bisa begitu?

-Jiaah..kenapa ironis banget ceritanya..khan awalnya indah kuk akhirnya pisah? (Respon semua temenku..aku juga bingung..napah cerita ini berakhir nggak happy ending yawh??^^)
-
Karena dari awal pasangan ini tidak menciptakan penderitaan dalam diri mereka sendiri..mereka hanya merasa senang dan flat.. sehingga mereka akan terkaget dengan penderitaan yang terjadi..

-Aku tanya tuch ceritanya Dinkz!!! bukan penjelasannya dulu..(Respon yang bener2 dikuasai amarah..tp sejujurnya aku juga lupa tuch alasan endingnya..^^)
-
Owh..ceritanya yawh.. yawh karena cowoknya pengen menarik hati sang cewek..maka setiap hari, jam, menit sampai detik selalu ada disisi si cewek..padahal setiap hari, jam, menit dan detik yang si cowok gunakan adalah waktu untuk dia bekerja merintis pengalamannya dalam kehidupan yang keras ini.. tapi karena si cowok beranggapan "cinta memerlukan pengorbanan" maka ia mengorbankan waktunya unutuk bekal dia hidup demi cintanya..dan dia pikir itu telah benar adanya..Si cewek melihat kesungguhan hati si cowok merasa beruntung bertemu dengan si cowok dan dia semakin bergantung pada si cowok karena bagi si cewek "Let me put my head on your shoulder and i'll be yours" si cewek memberikan semua yang dia miliki kepada si cowok sampai tak tersisa..dan si cowokpun tetap melakukan rutinitasnya yang membunuh kehidupannya sendiri..Begitu berjalan hingga pernikahanpun berlangsung.. nach, disinilah muncul masalah dari kehidupan mereka.. Si cowok yang kebingungan karena masalah kehidupan perekonomiannya mulai menjauhi penderitaan yang dialaminya dan mencoba berlari dari kenyataan..dia kembali teringat memoar ketika dia masih sendiri dan bebas tanpa pikiran.. kemudian..sedikit demi sedikit dia mulai beranjak meninggalkan kehidupannya yang sekarang dengan si cewek..pertengkaran tentang kehidupanpun muncul..dahulu pertengkaran mereka hanya sebatas cemburu monyet..kini pertengkaran mereka tentang kebodohan pilihan dan minyak tanah.. maka, keluarlah dengan sangat mudahnya dari mulut mereka "KITA SUDAH TIDAK COCOK LAGI" si cowok menyesal telah memutuskan pilihan dengan membunuh waktunya yang terdahulu demi si cewek yang sekarang dianggapnya salah pilih..dan si cewekpun menyesal karena telah memberikan semuanya dari dirinya kepada si cowok yang kini dianggapnya salah pilih.

-Waa..ceritanya kuk beda dengan yang di sinetron-sinetron yawh...??(Respon rese' dari temenku nech..huft)
-
Yawh emang beda dengan fantasi kita..tapi itulah yang bakal kita hadapi nantinya..semua dari kita akan mengalami hal tersebut.. maka, dari sekarang itu jangan sekali-kali mengagungkan cinta yang kita rasakan...karena cinta kita sekarang itu tak lebih dari segengam abu yang tak tau kapan akan terbang lenyap ketika kepalan kita terbuka.

-Jadi cinta disini itu apa?(pertanyaan yang sering banget keluar nech..)
-
Cinta adalah bukanlah sebuah anugerah melainkan Cinta adalah sebuah bentuk perjanjian kepada hidup.. seberapa besar totalitas kita dan pertanggung jawaban kita terhadap cinta itu sendiri yang terdiri dari pilihan hidup dan ke-eksisannya. Jika kamu menerima semua pertanggung jawaban itu maka itulah nilai dari cintamu dan jika kamu lari dari semua pertanggung jawaban itu maka itulah nilai dari cintamu. Sekarang terserah kamu pilih yang mana terlepas dari salah dan benar..(D.A.S)

-Hump...kalo githu kita harus menciptakan penderitaan yawh dalam hubungan kita??(Jiaaah..blo'on mode : On semua)
-
Dasar dudhul..!!! kalo kamu yang bikin penderitaannya..brarti emang kamu nggak berniat pacaran...!!! yawh biasa aja..hadapi semua persoalan dengan dewasa dan bijaksana.. dan yang terpenting segala pilihanmu selalu ada untung dan resikonya...bagaimana kamu memanfaatkan untung itu dengan bijaksana dan bagaimana kamu mempertanggung jawabkan resiko itu dengan lapang dada dan sabar..


Bentar yawh..tak pending dulu postingannya,,soalnya aku ada ateran duren ini...waaaa..kalo dianggurin yawh nggak enak...udah ada kuk nggak dimanfaatin...occeh, aku mau menunaikan tugasku dulu sebagai manusia yang normal....he..he..he..3x Let's Get Durians Party Time...!!!
papay..prendz... chayoo...

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j:
:k: :l: :m: :n: :o:
:p: :q: :r: :s: :t:
:u: :v: :w: :x: :y:
:z: :1: :2: :3: :4:
:5: :6: :7: :8: :9:
:10: :11: :12: :13: :14:

Posting Komentar

© 2008 Por *Templates para Você*